Sabtu, 27 September 2014

Ketika Abu-abu berganti dengan Hitam

Assalamualaikum kawan !

Hai kalian para pencari Ilmu. Bagaimana kabar kalian ? Bagaimana masa-masa sekolah dan perkuliahan kalian ? Saat ini saya sudah memasuki jenjang perkuliahan, dan rasanya itu berbeda sekali dengan suasana sekolah dulu. Kini ku bukan Siswa lagi, saya sudah ada di atasnya, kini saya sudah menjadi Maha-siswa. Siswa yang lebih komplit dan berpikiran luas. Memang saat ini saya belum merasakan penuh yang namanya kenikmatan kuliah. Kurang lebih dua bulan saya baru merasakan namanya perkuliahan.

Sekarang saya mau cerita cerita sedikit tentang kehidupan saya waktu masih mengenakan seragam putih Abu-abu dan sedikit membandingkan dengan masa perkuliahan dengan seragam putih hitam.

Masalah kesenanganan, tak akan pernah tergantikan kesenangan yang terjadi saat saya masih "abu-abu", saya yakin tak ada kebahagiaan yang lebih baik dari kebahagiaan itu selama saya mencari ilmu. Mulai dari teman , ke guru, ke pelajaran, ke sekolah. Pokoknya masa Putih abu-abu adalah masa yang paling membahagiakan. Walaupun mungkin di perkuliahan nanti ini ada kesenangan tersendiri, tapi saya yakin masa yang lalu lebih bahagia saat saya masih berjenjang Putih Abu-abu.

Kemudian masalah kepedihan, walaupun baru beberapa bulan merasakan yang namanya perkuliahan. Kepedihan yang saya rasakan sudah begitu besar, mengalahkan kepedihan di saati Putih Abu-abu dulu, Mungkin yang bisa merasakan apa yang saya rasakan hanyalah satu angkatan saya dalam jurusan yang saya pegang sekarang. Tapi tak apalah, seperti kata "Bersakit-sakit dahulu, Bersenang-senang kemudian" Itu prinsip yang saya pegang untuk sekarang ini, untuk melewati semua ini.

Sebenarnya banyak yang ingin saya ceritakan di masa masa abu-abu ke hitam. Tapi biarkanlah ini jadi cerita rahasia saya dengan Tuhan ... 

Seperti kata guru "Andalanku" : Kita tidak akan merasa berat hati dengan apa yang di kerjakan, apabila kita mengerjakannya dengan keikhlasan ...

Wassalam ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar