Minggu, 05 Oktober 2014

KETIKA KULIAH DI HANTUI SENIORITAS

Perkuliahan, jenjang yang di idam-idamkan oleh banyak orang. Mereka berpikir, perkuliahan akan banyak pengalaman baru. Dan itu memang benar ! Tapi banyak orang yang tidak berpikir tentang proses yang ada di dalamnya, memang sebagian ada yang baik-baik saja dan sebagian lagi ada yang keras banget! Sebagai contohnya saya. Saya sudah masuk di jenjang perkuliahan dari siswa menjadi mahasiswa. Saya sudah berada di level yang cukup tinggi dari sebelumnya.

Seperti orang bilang, perkuliahan itu mengasyikkan, tapi menurut saya untuk sekarang ini, perkuliahan itu pembunuhan secara perlahan. Di mana ketakutan dan kehausan akan keamanan terus keluar dari pribadi ini. Tidak seperti yang lain, yang senang nongkrong di jurusannya masing-masing, ini saya malah lebih senang kalau lagi ada di jurusan orang. Tidak habis pikir, di jurusan saya itu memang tidak aman, apa lagi saya masih hawa maba gitu, yang di incar oleh senior-senior untuk di mainin layaknya boneka, walaupun di apa-apain gak berhak untuk melawan. Namaanya juga SENIOR !! Senior itu banyak maunya, dikit dikit itu, dikit dikit lagi ini. Senior itu cari untung, gak mau rugi, ada maba, suruh sana, suruh sini. Kasih uang untuk beli sesuatu, uangnya gak cukup, mau di apa lagi, dompet terkuras lagi ! Mau di apa, kami cuma Maba.

Ngelapor kejurusan atau dosen itu cuma cara mati ke dua, kalau senior tau kita yang ngelapor, matilah kita, bakalan di incar,tambah gak aman hidup ini di kampus. Niatnya menuntut ilmu, malah lebih fokus ke keamanan. Waktu paling aman itu cuma pas kuliahnya, sudahnya itu. Maunya pasti langsung pulang, gak nongkrong atau singgah di sekitaran jurusan. Namanya juga cari aman, amanan di rumah -_-. Saya sudah tidak sabar untuk masuk ke semester selanjutnya, di mana hawa-hawa maba sudah hilang. Lebih gak sabar lagi jadi senior. Mau rasain namanya Senioritas ! Tapi saya tidak punya niat untuk balas dendam, saya cuma mau memperhatikan dan di perhatikan. Itu saja.

Saya harap di waktu yang dekat ini, para senior akan sadar tentang hal ini. Kami kuliah untuk menuntut ilmu, bukan untuk meladeni kalian. Terimakasih ...

"Pribadi yang kuat tercipta dari proses yang kuat pula" - Senior G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar