Selasa, 07 Oktober 2014

KETIKA TERLALU BERHARAP

Salam ...

Harapan... Semoga harapan kita semua jadi kenyataan. Pasti itulah doa yang terucap secara lisan, maupun terpikirkan di benak kita ketika kita sedang mengharapkan sesuatu hal. Harapan merupakan sebuah langkah awal sebuah kebahagiaan. Namun kebahagiaan itu sendiri tak bakalan kita dapatkan tanpa adanya usaha yang membarengi harapan itu sendiri. Harapan tanpa usaha itu bisa di bilang suatu upaya yang sia-sia.

Berharap, kita boleh berharap semau kita. Boleh berharap tentang segala hal. Tapi berharap lah dengan logis. Hahah jangan berharap abal-abal. Ingat ...!! Berharap juga ada batasnya, jangan terlalu berharap terhadap suatu hal. Nanti gak kesampaian jadinya galau lagi. hehe .. Galau juga gak baik bagi kesehatan (berdasarkan riset pribadi).

Harapan, erat kaitannya dengan PHP (Pemberi Harapan Palsu). Entahlah yang salah siapa kalau ada yang terkena PHP. Yang salah bisa jadi yang memberi harapan, bisa juga yang berharap. PHP gak bakalan terjadi jika salah satu dari kedua unsur tadi gak ada. Haha intinya jangan terlalu berharap dengan seseorang tanpa adanya tanda-tanda dari orang tertentu. Bisa jadi orang tidak bermaksud memberimu harapan tapi kamunya yang sok-sok di beri harapan, dan ujung-ujungnya gak kesampean. Jadilah korban PHP extra. Hahah Terlalu berharap dan merasa, eh di PHP in lagi ..

Saran saya sih, kalau berharap, semestinya saja, sewajarnya saja, secukupnya saja, sepantasnya saja. Gak usah di paksain, kalau sudah kehendak Tuhan, bakalan dapat juga nantinya, yang penting di barengi usaha dan kemauan. 

"Kita boleh berharap memiliki sebuah sungai, tapi jangan berharap bisa memiliki lautan"

Sekian dan selamat malam ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar